Sabtu, 13 Juli 2013

Tiga Bandit Jalanan di Wilayah Sidoarjo Dihajar Timah Panas

Radar Publik
Sidoarjo - Tiada kata ampun bagi para pelaku kejahatan yang sering beroperasi di wilayah Sidoarjo. Tiga bandit jalan yang sering meresahkan warga Kota Udang, dihajar timah panas polisi.

Tiga bandit berinisial NS (35), AD (33) dan BS (40), semuanya warga asli Pasuruan, ditembak anggota Reskrim Sidoarjo, karena berusaha memberikan perlawanan saat akan ditangkap, di sekitar Pasar Tulangan, Minggu (13/7/2013) pagi.

"Kita tembak ketiganya pada kaki kiri," kata Kasat Reskrim Polres Sidoarjo AKP Ronny Setiyadi kepada sejumlah wartawan.

Alasan petugas menembak ketiga bandit itu cukup beralasan karena cukup membahayakan anggota yang akan menangkap, serta masyarakat sekitar lokasi penangkapan.

Sebelum dihadiahi timah panas menurut AKP Ronny, seorang anggota reskrim yang dipimpin langsung oleh Iptu Yuyus Andreastanto, mengeluarkan senjata laras panjang jenis SS.

Namun, senjata laras panjang tersebut tidak membuat pelaku takut. Mereka malah berusaha menyerang petugas dengan mengeluarkan clurit dan senjata api rakitan. Karena diangap membahayakan, salah satu anggota lainnya langsung memberikan tembakan menggunakan revolver, standart milik kepolisian.

"Kita tembak kakinya, karena ketiga pelaku mengeluarkan celurit dan senpi rakitan," tegas perwira tiga balok di pundak tersebut.

Dengan ditangkapnya NS, AD dan BS, polisi masih memburu pelaku lainnya. Ada indikasi, ketiga pelaku yang ditembak oleh anggota reskrim tersebut mempunyai sindikat.

"Ada satu yang belum ditangkap. Dimungkinkan ketiganya merupakan pelaku kejahatan yang melakukan perampasan motor di wilayah Sidoarjo," pungkas AKP Ronny. (Damar)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...