Sabtu, 06 Juli 2013

Rumah Warga di Jember Hancur Dilempar Bondet

Radar Publik
Jember - Sebuah mercon bantingan atau yang biasa disebut bondet meledak di rumah Ny Siah (43), di Dusun Krajan Desa Sukorejo Kecamatan Bangsalsari, Jember.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, bondet berdaya ledak sedang itu membuat pintu depan hancur dan kaca di ruang tamu juga pecah.

"Peristiwanya terjadi dini hari tadi. Kita menduga bondet itu dilempar seseorang ke rumah korban. Motifnya apa, masih kita dalami. Petugas telah melakukan olah TKP dan meminta keteranga sejumlah saksi," kata Kasatreskrim Polres Jember AKP Makung Ismoyojati, Sabtu (6/7/2013).

Informasi yang diperoleh, bondet itu meledak sekitar pukul 00.30 Wib. Saat itu korban yang tengah tertidur dikejutkan suara ledakan dari ruang tamu. Korban yang terbangun langsung mengeceknya.

Di ruang tamu, korban melihat asap sudah mengepul. Sementara pintu ruang tamu juga telah roboh dan hancur berantakan. Selain membuat ruang tamu berantakan, ledakan bondet juga menyebabkan lubang di lantai sedalam 10 cm dengan diameter sekitar 30 cm. Di lokasi juga ditemukan serpihan kertas plastik warna putih dan ceceran batuan kecil.

"Sekitar 30 menit setelah kejadian, Polsek Bangsalsari langsung mendatangi lokasi. Polres Jember juga telah mengirim tim forensik untuk membantu melakukan penyelidikan," kata Makung.

Makung memastikan bondet itu memang sengaja dilempar ke rumah korban. Namun dia belum bisa memastikan berapa jumlah pelaku dan motif pelaku melakukan aksi teror tersebut.

"Kita masih selidiki, apakah memang ada motif dendam pribadi ataukah ada motif lain. Kita masih melakukan pendalaman," pungkasnya. (Kresna)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...