Selasa, 30 Juli 2013

Ini Titik Rawan Kecelakaan dan Macet di Pasuruan

Radar Publik
Pasuruan - Para pemudik yang akan memasuki wilayah Kabupaten Pasuruan harus mewaspadai sepanjang jalur Purwodadi hingga Gempol. Jalur Surabaya-Malang ini menjadi titik paling rawan kecelakaan.

"Titik rawan kecelakaan saat mudik berada di sepanjang jalur Gempol-Purwodadi," kata Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Tony Prasetyo kepada Radar Publik, Rabu (31/7/2013).

Di jalur selatan yang menghubungkan Surabaya-Malang ini pemudik diharapkan menambah kewaspadaan terutama arah Purwodadi-Gempol. Kondisi jalan yang menurun membuat pengendara terpacu untuk menambah kecepatan.

"Kondisi jalannya menurun membuat kendaraan melaju lebih cepat," imbuhnya.

Di sepanjang jalur selatan ini, terutama arah Purwodadi-Gempol selama ini sering terjadi kecelakaan akibat, terutama di jalur maut Jalan Parerejo, Purwodadi. Di jalur ini, polisi menyebarkan spanduk dan berbagai poster peringatan.

Tony mengatatakan selain titik rawan kecelakaan yang harus diwaspadai, polisi juga mengharapkan pemudik waspada dan bersabar saat melintas di Jalan Raya Kejapan dan Pertigaan Purwosari. Di dua titik ini dipastikan terjadi penumpukan kendaraan saat mudik yang puncaknya pada hari Jumat (2/8) sampai Selasa (6/8).

"Untuk jalan-jalan berlubang di sekitar perlintasan kereta kita segera minta untuk diaspal sehingga saat puncak mudik tidak ada delay kendaraan," pungkas Tony.

Sementara di jalur Pasuruan-Probolinggo, pemudik juga patut mewaspadai sepanjang jalur Lekok-Grati. Jalur cepat ini sangat rawan kecelakaan karena tidak terdapat median jalan. Sementara di jalur ini, titik kemacetan terdapat di Pertigaan Ngopka karena pasar tumpah. (Damar)

Tidak ada komentar:

BERITA RADAR PUBLIK

Box Redaksi Radar Publik

Box Redaksi PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO SERTIFIKAT STANDAR : 11052300936180004 Nama Pelaku Usaha       ...